Jumat, 28 Juli 2017

Aku Benci Setia #pertama

Aku  membenci  setia.
Tiga  kali setia, dan tiga  kali  dikhianati. Tahukah  bagaimana  rasanya? Entah... aku  pun  tidak  bisa menjelaskannya. Pandangan kosong  dengan  mata  yang sama sekali  tidak  bisa bergerak. Sesekali  mengeluarkan  buliran  air  mata, tanpa  diseka.

Aku benci  setia.
Saat  berbulan  bulan  menunggu  kabarnya, memimpikan setiap  momen  indah  yang akan  kami  lalui. Membayangkan  betapa  bahagianya  pada saat  bertemu nanti. Setiap  hari  kutuliskan  surat  tanda  kesetiaan  yang  tak  pernah  aku  kirim. Aku  hanya  menuliskan  lalu  menyimpan  dalam  lembaran  buku  yang setiap.hari  kian  menebal.

Lalu ketika  hari datang, aku  bertemu  dengannya. Tahu  bagaimana  bahagiaku? Kalau  sudah  pernah  bertemu  kekasih  setelah  LDR pasti  tahu  persis  rasanya. Ingin  tersenyum  terus, bahagia  dan  semuanya  terasa  indah. Tidak  ada keluhan!

Perbincanganku  dengannya  terhenti. Lalu  dia menatapku  dengan  sendu. Aku  terhenyak.

"Sayang, aku minta  maaf  ya."

"Emang  kenapa?"

"Aku  nggak  tega  kalau.lihat  kamu  begini."

Aku  hanya  terdiam  dan semakin  kebingungan.
Wajahnya  semakin  redup  dan menunduk. Tangan  kanannya  meraih  rambutku  dan membelainya  dengan penuh  kasih.

Maksudnya  apa sih, aku kan nggak  punya  penyakit  apa  apa.

"Aku punya  pacar  lagi."

"Maksud kamu?" Dengan sigap  tanganku  menyingkirkan  lengannya  yang kekat  itu.

"Maafin  aku, tapi  aku  nggak  mau terus  terusan  bohongi kamu. Aku nggak  tega, kamu  setia  dan tulus  sementara  aku punya  kekasih  lagi."

"Kamu  becanda  kan?"

Lalu dia sodorkan  hp  nya dan memperlihatkan  foto  pacarnya  yang baru.

Dia  bilang, awalnya  dia ingin setia  bersamaku. Tapi  ternyata  dia  nggak  bisa hidup  tanpa  pacar  dan nggak  bisa  LDR. Pada akhirnya  dia memutuskan  untuk SELINGKUH.

Malam itu  aku  menangis  sesenggukan  hingga  pagi. Aku merasa  dunia  ini  telah  hancur. Semua  yang kukorbankan  sia sia. Setia  hanya  akan membawa  luka. Aku  tak  pernah  dapat  keindahan  dari  sebuah  kesetiaan. Aku  benci  setia.  aku benci!!!

Mamuju utara, 28 juli  2017
S laila syabaniyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar